Ringkai …

Kau bersambang dengan hati bersuluk tasawuf. Tak ada yang kudengar darimu selain mersik khayalmu yang melafalkan rajah-rajah orang yang mabuk. Tahafut-lah makrifatmu sebagaimana akal para pengusung falasifah. Kelam dan menyesatkan …

 

Aku berkata, “Kau dan cinta, wahai Sufi! Tiada beda ibarat gagak dan bangkai! Berapa lama kau meringkaikan jantungmu dari basahnya ilmu? Begitu kabur arah mata angin di kegelapan manhaj-mu, sementara dahaga itu nyaris membinasakan akalmu!”

 

Bandung, 25 september 2011

–HENDRA WIBAWA IBN TATO WANGSA WIDJAJA—
Advertisements

103 comments on “Ringkai …

  1. umarfaisol says:

    cerita tentang sufi ini menarik,,,, seperti tokoh superhero

  2. hwwibntato says:

    fightforfreedom said: Tajam dan menusuk 🙂

    semoga pisaunya tak berkarat … he he he …

  3. hwwibntato says:

    umarfaisol said: langka tapi nyata ^_^

    iya, betul …aneh, langka, dan nyata … he he he …

  4. hwwibntato says:

    umarfaisol said: seperti tokoh superhero

    superhero dengan pakaian yang salah tempat …yang seharusnya di dalam malah di luar … he he he …

  5. dibahasnya yang panjang dong kang….biar lebih ngerti…*padahalmah sedikit aja tulisannya udah bingung:D

  6. hwwibntato says:

    ayudiahrespatih said: dibahasnya yang panjang dong kang….biar lebih ngerti…*padahalmah sedikit aja tulisannya udah bingung:D

    soalnya waktu ngetik enggak ada kue … he he he …

  7. hehe…buat apa? ganjel ketikan?:P

  8. hwwibntato says:

    ayudiahrespatih said: hehe…buat apa? ganjel ketikan?:P

    iya, biar ketikannya gak keroncongan … maenya cai herang aja … he he he …

  9. hihihi..oo suganteh ketikan mah nganggo oli, sanes cai hihihi

  10. hwwibntato says:

    ayudiahrespatih said: hihihi..oo suganteh ketikan mah nganggo oli, sanes cai hihihi

    ha ha ha …mesin jait singer nu nganggo oli mah …oli na juga oli merek singer … he he he …

  11. jejak2mimpi says:

    aku gak suka burung gagaaaaakk…sereeem…

  12. yasirbuhani says:

    macam mana org boleh cinta padalah tak kenal, macam mana bisa kenal jika tak ada ilmu? ataukah ada cinta sejati yg tak perlu ilmu?

  13. hwwibntato says:

    jejak2mimpi said: aku gak suka burung gagaaaaakk…sereeem…

    baru saja kemarin mamang melihat burung gagak …besar juga ternyata, ya … he he he …

  14. hwwibntato says:

    yasirbuhani said: macam mana org boleh cinta padalah tak kenal, macam mana bisa kenal jika tak ada ilmu?ataukah ada cinta sejati yg tak perlu ilmu?

    wah, keren sekali …mantap … he he he …

  15. jejak2mimpi says:

    hwwibntato said: baru saja kemarin mamang melihat burung gagak …besar juga ternyata, ya … he he he …

    gak tau knapa, aku kalo liat burung gagak langsung merinding..hiiii….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s